Langkah Membuat Backlink

Biasa diketahui dengan arti link building. Satu pekerjaan yang mempunyai tujuan mendapatkan back-link dari web lain.

Langkah Membuat Back-link

Back-link memiliki peranan penting meningkatkan rekam jejak web atau kata kunci (keyword) kamu di mata Google, hingga kata kunci (keyword) kamu dapat tampil di halaman pertama Google. Dari search engine-lah traffic kamu banyak yang datang.

Jadi jelas ya, arah penting back-link tidak untuk datangkan traffic dari web lain.

Permasalahannya, saat ini tidak semua tipe back-link memiliki nilai yang bagus. Justru ada tipe back-link yang dapat mengantar kita ke tempat yang makin jelek (kelak diulas dibawah).

Apa yang Disebut Back-link Bermutu?

Simpelnya, back-link bermutu itu ialah tipe back-link yang tidak kesemua orang dapat mengikuti.

Jika sekedar hanya mendapatkan back-link, kesemua orang dapat mengerjakannya. Suatu hal yang banyak orang dapat kerjakan mengisyaratkan jika suatu hal itu tidak istimewa. Iya, kan?

Minimal itu clue pertama mengenai pemahaman back-link bermutu; tidak dapat (atau susah) ditiru orang lain.

Beberapa jenis Back-link

Di dengan materi pelajaran Pesantren Sintesa, saya membagi tipe back-link jadi 4 jenis. Yang kelak di dengan semasing tipe itu ada istiah-istilah yang banyaknya dapat tidak teratur (sering sekali). Tetapi saya cuma mampu ulas 4 tipe itu pada umumnya.

Sebelum mengulas lebih jauh, pandangan mengenai tipe back-link ini harus kamu kuasai dahulu agar enak kelak saat praktik.

1. Back-link Profil

Tipe back-link ini biasanya diketemukan di halaman profil dari user yang tercatat dalam suatu situs. Sering format alamat dari profil itu layaknya ini namawebsite.com/user/revorma.

Contoh realnya ialah ini: https://profiles.wordpress.org/jayaseo

Di halaman itu dapat kamu lihat mampu ada link hidup yang ke arah website saya vatih.com. Dengan automatis saya mendapatkan suntikan power dari root domain wordpress.org.

Tetapi back-link seperti ini (back-link profil) memiliki andil power yang so so alias biasa sekali. Walau andilnya kecil saya masih jadikan proses pengerjaan back-link tipe ini jadi sisi dari SOP waktu optimisasi situs usaha.

2. Back-link Komentar

Ini tipe back-link yang sangat seringkali dikerjakan oleh beberapa blogger, penerbit/publisher, atau optimizer. Sebab orang yang tidak tahu SEO juga nyatanya benar-benar giat lakukan link building tipe ini.

Tetapi pola pikir mereka (yang tidak tahu SEO) saat lakukan ini maksudnya agar bisa kunjungan balik dari si pemilik website yang ditempati komentar.

Baca Artikel Ini : Layanan Backlink Murah serta Bermutu – Jual Beli Backlink

Unik ya. Di situlah perbedaannya orang yang mengetahui serta yang belum mengetahui. Hehe.

Back-link komentar ini dengan power terdiri jadi 2 jenis; dofollow serta nofollow. Saya sendiri tidak perduli apa memiliki bentuk do atau no. Yang perlu masih saya bikin.

Untuk ini tidak mesti saya kasih contoh ya, insya Allah semua sudah mengetahui lah.

3. Social Bookmark

Nah jika social bookmark ini adalah merupakan situs yang memperkenankan beberapa pengunjung untuk submit content dari situs semasing pengunjung.

Contoh situs social bookmarking ialah Pinterest, Stumbleupon, Reddit, Digg, dan lain-lain.

Tetapi ada sering lho situs social bookmark memiliki orang Jakarta, alamatnya apapun silakan googling sendiri, jangan manja.

4. Back-link Kontekstual

Berikut tipe back-link yang sangat powerful antara tipe back-link yang lain. Karena sangat powerfulnya, dari pengalaman saya lakukan link building tipe kontekstual ini, saya berani sebutkan 1 back-link kontekstual sama dengan 100 back-link komentar di web yang saling memiliki DA 15.

Dalilnya mana? Dalilnya ya pengalaman saya, hehe.

Ciri penting back-link kontekstual ialah back-link yang ada di tengahnya artikel. Contohnya di halaman ini ada link keluar, jadi link itu adalah back-link kontekstual buat web atau halaman itu. Memahami kan ya?

Nah, andil power dair tipe back-link ini mampu lebih menjadi-jadi saat artikel dimana area back-link kontekstual itu ada memiliki kandungan beberapa unsur di bawah ini:

Artikel berkaitan dengan back-link. Contoh kata kunci (keyword)/artikel kita mengenai ternak ayam, serta kita memiliki back-link dari artikel yang mengulas mengenai ayam (tidak harus detil ternak).

Artikel area back-link itu mengaplikasikan aturan SEO yang bagus.
Back-link kontekstual ada di situs authority atau situs terkenal.
Back-link kontekstual ada di artikel yang sudah di halaman 1 Google.

Yang tentu mampu benar-benar sulit untuk memperoleh tipe kontekstual yang prima memiliki kandungan 4 faktor di atas. Dibanding pusing, kembali lagi ke default; yang perlu back-link ada di tengahnya artikel. Tidak perduli berkaitan atau mungkin tidak, authority ataulah bukan, mengaplikasikan SEO atau tidak, dan lain-lain.

***

Saat ini saya bertanya, dari 4 tipe back-link di atas, mana yang sangat gampang serta kesemua orang dapat buat/contek? Jawabannya ialah semua tipe terkecuali back-link kontekstual.

Berarti apa?

Jika kamu masih mendewakan 3 tipe back-link menengah ke bawah (profil, komentar, sosbook), jadi proses meningkatkan kata kunci (keyword) yang kamu kerjakan mampu jadi susah, lamban, serta dapat disebut percuma.

Back-link tidak hanya kontekstual memberi efek yang benar-benar kecil pada rekam jejak web. Seharusnya jangan begitu memburu dengan sadis tipe back-link yang menengah ke bawah jika kamu memang ingin serius meningkatkan beberapa keyword pilihanmu.

Mengubah Pola pikir Back-link

Yang mesti kamu kerjakan saat ini ialah mengubah langkah fikir kamu mengenai link building. Ingat baik-baik kalimat ini; lupakan back-link menengah ke bawah.

Saya percaya lupakan back-link menengah ke bawah ialah proses yang tidak gampang. Sekain lama kamu lakukan kegiatan ini, mendadak harus melupakannya.

Yakin sama saya.

Waktunya kamu konsentrasi pelajari serta mempraktikkan tipe back-link kontekstual. Yang proses memperolehnya tidak gampang ditiru oleh orang lain. Tipe back-link ini dipakai oleh sering agency SEO banyak di dunia terhitung di Jakarta.

Langkah Memperoleh Back-link Kontekstual

Di bawah ini cara-cara yang dapat kamu kerjakan untuk mendapatkan backlink berkualitas .

Menulis untuk web orang lain. Submit content, guest post, you name it. Content yang disubmit sebaiknya bermutu serta terbagi dalam sering kata. Minimum 800 kata. Faktanya dapat kamu baca di pelajaran content bermutu.

Memohon kawan kamu yang memiliki website serta aktif untuk menempatkan back-link di diantara artikelnya yang telah tampil serta berkaitan dengan topik kata kunci (keyword) kamu. Nah, di sini berasa jika silaturahim bawa rizki. Makin sering kenalan blogger yang kamu memiliki, makin mudah kamu lakukan pilihan ini.

Simak Juga : Keuntungan Menggunakan Jasa Backlink SEO Berkualitas & Termurah

Menulis artikel bermutu yang topiknya mempesona, hingga saat ada pembaca yang singgah ke posting kamu, ia mampu dengan suka hati jadikan posting kamu jadi rujukan (kamu memperoleh back-link).
Wah, kok repot ya?

Sebetulnya tidak repot. Berasa jadi repot sebab kemungkinan kamu tidak pernah mengerjakannya, kamu baru memikirkannya. Jadi, lalui dahulu baru kelak membuat rangkuman.

Untuk menunjukkan jika sebetulnya membuat back-link kontekstual itu tidak repot, mampu lebih fair jika kita buat perbandingan.

Di bawah ini ialah langkah lama yang seringkali kamu kerjakan:

Membuat komentar di situs orang lain sekalian menyisipkan back-link.
Jumlahnya kata yang kamu catat di tiap komentar rata-rata 20 kata. Jika kata begitu sedikit peluang tidak diapprove.

Kamu harus berpikir komentar yang bagus agar komentar diapprove (serta sukses jadi back-link).
Kamu harus terus-terusan cari daftar web baru, yang sediakan kotak kometar, yang rekam jejak situsnya cukup bagus, dari sisi DA, TF, CF, dst.

Kamu mengulang kegiatan ini terus-terusan di sering web.
Jika ditotal, kira-kira telah ada 50 web yang kamu kirimkan komentar dengan satu hari, karena sangat semangatnya kamu.

Nyatanya telah ada 1.000 kata yang kamu produksi dari keseluruhnya komentar yang kamu bikin, wow!

Melelahkan nyatanya.

Kemungkinan kamu masih ingin menyangkal, “Saya lakukan pekerjaan itu memakai software kok, tidak ribet.”

Sebelum saya ulas , seharusnya kita lihat apa yang sebetulnya mampu kamu kerjakan memakai langkah baru:

Cari web atau website terkenal di niche-nya, atau mungkin tidak memiliki niche tidak jadi masalah. Standard populernya layaknya apa? Let say yang memiliki DA (domain authority) di atas 15.
Yang web itu sediakan sarana di publik untuk submit content di situsnya.
Jika tidak sediakan sarana itu, kamu dapat kirim e-mail ke pengelola, memohon izin untuk mempublish content di situsnya, tentu saja sesuaikan topik situs atau website itu.
Kamu membuat content minimum 800 kata, bermutu, asyik dibaca, serta menggugah hasrat.
Melelahkan? Hm, tidak juga. Sebab hasil yang didapatkan tambah lebih relevan, jauh lebih baik, tambah lebih aman untuk periode panjang.

Di antara komentar serta kontekstual lebih melelahkan mana? Jika saling manual tentunya jatuhnya bertambah melelahkan back-link komentar. Lantas bagaimana yang gunakan software barusan? Hei, buat kamu yang tidak pernah gunakan software, ini beberapa fakta kenapa memakai software tidak saya anjurkan:

Kamu harus beli software terlebih dulu, yang populer namanya GSA SER, harga di atas 1 jt.
Untuk membelinya harus memakai Paypal atau kartu credit. Iya jika kamu telah memiliki, jika belum? Kamu harus buat dahulu.
Langkah kerja peralatan itu tidak segampang yang kamu pikirkan. Kamu harus beli third-party (faksi ke-3) layaknya proxy, captcha breaker, serta kamu harus pelajari menu serta panel-panel yang benar-benar sering.
Kamu mampu lewat trial-error yang lumayan kuras waktu, dapat beberapa bulan. Belum juga jika efeknya dapat turunkan rekam jejak web, kalut lah.
Begitu deras link building yang kamu kerjakan memakai software dapat diketahui jadi kegiatan spam oleh Google yang berbuntut di deindex atau banned web dari mesin pencari. Horor.
Jadi, siapa katakan gunakan software itu gampang? Tetapi jika memang ingin njajal ya monggo.

Saya tidak anti sama software lho, untuk beberapa kasus saya memohon pertolongan faksi ke-3 untuk lakukan link building, serta mereka memakai software untuk eksekusinya, tetapi dengan tata langkah yang tidak ekstrim serta dikerjakan oleh orang yang sangat pakar dengan pemakaian software itu.

Saya menulis bahasan yang lebih dalam mengenai macam back-link di materi premium, silakan login untuk membacanya; Ini Langkah Membuat Back-link Super yang Dapat Meranking Kata kunci (keyword) Berat.

Link building tipe kontekstual ialah proses yang sangat ampuh serta (nyatanya ) gampang untuk dikerjakan antara cara-cara lain, serta back-link tipe ini (hampir) mustahil dipandang seperti spam (oleh Google).

Bukti Empiris *hahay
Saya serta beberapa santri di Sintesa telah terlatih mengalahkan kata kunci (keyword) dengan penelusuran beberapa puluh ribu per bulan atau penelusuran beberapa ribu /hari.

Di sini, minta maaf, saya tidak dapat buka beberapa keyword apapun yang pernah dikalahkan memakai tipe back-link kontekstual.

Kita mengalahkan beberapa keyword banyak cuma memakai back-link kurang dari 20. Sering kurang dari 10.

Dibagian bukti ini, saya tidak dapat sering sharing sebab memang tidak etis jika diumbar-umbar di area umum, hehe.

Jauhi Back-link yang Mutunya Jelek
Jangan sampai memiliki tagline; makin sering back-link mampu makin bagus. Tagline seperti itu dapat menyimpang, mesti dikoreksi jadi makin sering back-link bermutu mampu makin bagus. Cuma ditambah kata bermutu, hasilnya jadi benar-benar tidak sama.

Back-link yang jelek atau very low quality link malah mampu bawa bencana untuk hari esok web kamu. Saya sudah seringkali bisa laporan dari sering orang (kenalan, murid-murid, santri, dan lain-lain) jika pernah ada waktu dimana web mereka berjaya mendapatkan sering traffic dari Google, tetapi mendadak hilang (ngedrop) serta tidak dapat naik ranknya.

Tentunya ini hal yang memilukan serta menyakitkan.

Apa penyebabnya? Sesudah saya perhatikan ya sebab mereka memakai tagline-nya “orang serakah” di atas barusan. Semua jenis back-link disikat, dikerjakan, yang berbuntut di terkena batunya.

Beberapa ciri Back-link Kualitas Jelek
Wis, dibanding mbulet, untuk lebih gampangnya kamu dapat dalami beberapa ciri di bawah ini untuk mengetahui karakter area back-link yang perlu kamu jauhi atau cermati:

Topik yang di ulas di situs itu melanggar ketentuan main Google. Seumpama rumor sara, pornografi, pembajakan, judi, dan lain-lain.
Begitu sering outbound link (OBL). Standard OBL saya ialah 50 link. Contoh ingin tinggalkan komentar untuk kepentingan back-link jadi lumayan lihat jumlahnya komentar sudah lebih dari 50 atau belum. Jika sudah ya skip saja. Ada buanyak area back-link komentar yang komennya telah beberapa ratus serta beberapa ribu serta didalamnya beberapa pemburu back-link semua. Ini saya cermati, ya kadang-kadang tidak permasalahan, tetapi lebih baiknya dijauhi.
Ada feature atau sarana yang menjanjikan kamu mampu memiliki demikian ratus atau serta ribu back-link dengan sesaat. Plis jauhi yang seperti ini, bahaya!
***

Jangan pertaruhkan hari esok situs usaha kamu cukup dengan beberapa cara instant yang mengundang selera sekejap. Wes lah, saya sudah terlalu kenyang sama pengalaman seperti ini. Kapok. Lebih ampuh kontekstual kemana saja.

Taktik Agar Kamu Mendapatkan Back-link dari Website Lain
Buat saya saat ini langkah yang sangat asyik untuk memperoleh back-link baru dengan menelepon blogger dengan personal lewat pendekatan yang hangat. Dengan menyampaikan pesan di Facebook atau nomor kontak WA bila saya memiliki informasi kontaknya.

Ada banyak fakta kenapa langkah ini saya pakai:

Menyambung silaturahim, tentunya. Bertambah akrab yang berkaitan.
Tentunya, saya membikinkan back-link buatnya, it’s a fair game.
Saya dapat tentukan kualitas back-link yang saya kehendaki. Saya yakinkan bentuk backlinknya ialah kontekstual. Silakan dibaca Semua Mengenai Back-link Diulas Sampai Selesai.
Tingkat keseruannya beda, sebab proses berlangsungnya back-link dibarengi dengan kehangatan diskusi. Ini lebih semriwing daripada pasang sana-sini tanpa ada salam sama pemilik situs.
Dengan keadaan khusus, jiwa seorang optimizer terpanggil untuk beli back-link daripada jalani prosedurnya perlahan. Hingga tidak perduli jika back-link yang dibeli nyatanya spammy.

Di bawah ini beberapa cara yang biasa saya kerjakan waktu memohon mereka agar membikinkan back-link buat saya.

Ke- 1, Basa-basi
Berikan salam serta lempar bahan untuk diskusi, jangan langsung to the poin. Kerjakan ini sampai bosen chating, hehe.

Ke-2, Menawarkan Ganti Back-link
Saya bertanya kepadanya apa sudi jika sama-sama bertukar back-link? Pengalaman saya selama ini 95% jawabannya ialah ingin. Di step ini saya bertanya memiliki website berapakah serta meminta alamatnya, buat saya cek kualitas situsnya, serta saya mencari content mana yang kurang lebih dapat saya meminta untuk dibuatkan back-link disana.

Ke-3, Langsung Eksekusi
Prosedurnya tidak mesti lama, tidak mesti buat content baru. Pilih saja content yang telah ada selanjutnya berikan “saya ingin backlinknya dipasang di halaman ini yaa http://blablabla.com/bla-bla-bla kelak mas/mbak dapat pilih ingin dipasang dimana.”

Jika saya sich memiliki sering web, ada beberapa puluh yang Domain Authority (DA) di atas 20, jadi tidak pusing ingin dipasang dimana. Jika ia memiliki lima web, ya bermakna barter lima back-link saja.

Yakinkan isinya berkaitan dengan back-link yang ingin kamu bangun. Jika contohnya di website ia belumlah ada yang berkaitan, ya harus kamu harus membuat content baru serta diantar kepadanya. Sayang saja sich jika contoh tidak berkaitan, jadi kurang greget.

Jika memang kamu benar-benar malas, ya terserah kamu, ingin berkaitan atau mungkin tidak kamu sendiri yang putuskan. Terkadang saya malas, hehe.

Di bawah ini diantara kutipan waktu saya ajak kawan di Facebook untuk ganti back-link.

percakapan-pm-tukar-backlink

Pembicaraan di atas berbuntut di terwujudnya 2 back-link untuk diantara kata kunci (keyword) saya. Ada sering sekali pembicaraan sejenisnya baik di Facebook atau di WhatsApp.

Tidak ada kelirunya untuk memohon, tetapi tipikal orang Jakarta itu susah untuk memberi suatu hal dengan gratis, jadi menawarkan juga baginya untuk menempatkan back-link di web kamu.

Panduan Membuat Back-link Komentar
Layaknya yang telah saya catat di atas, tidak ada yang salah dengan tipe back-link ini walau, tetapi harus tetap dimengerti jika dampaknya benar-benar kecil atau sedikit. Janganlah lupa ada rumus dikit demi sedikit semakin lama jadi bukit.

Tetapi saat pesaing kamu memakai beberapa cara yang lebih gokil serta modern, pasti kerja kamu mampu kalah dengan pesaing.

Saya sendiri tidak seluruhnya tinggalkan tipe back-link ini kok. Tetapi rasio prioritasnya jelas. Tipe ini mampu saya kerjakan saat keperluan intinya telah tercukupi. Back-link komentar cuma untuk pendukung.

Tautan ini dapat kamu baca jadi pendukung back-link komentar:

Langkah Agar Komentar Diapprove Oleh si Pemilik Website
lima Panduan Praktis Membuat Back-link di Kolom Komentar
Rangkuman serta Beberapa poin Inti
Sesudah melihat keterangan di atas, saya berharap kamu ketika dapat memberikan keyakinan diri kita untuk tidak membuat back-link komentar. Taubat!

Coba paksa dirimu untuk bikin back-link kontekstual di beberapa tempat bermutu. Triknya bagaimana?

Ya tinggal dicari saja blogger-blogger yang aktif serta kelihatannya berteman. Kerjakan pendekatan personal di mereka lewat e-mail, dibawa diskusi, mereka benar-benar suka merajut hubungan dengan sama-sama blogger atau netizen layaknya kamu.

Juga bisa dengan submit artikel kamu ke beberapa tempat layaknya LinkedIn, Medium, Kompasiana, dan sebagainya.

Pilihan Lain
Nah, di paragraf-paragraf akhir ini saya ingin promosi buat yang tertarik (promooooo, ooyyaa).

Di atas kan saya telah ucap beberapa area yang biasa saya serta beberapa murid lain pakai untuk menanam back-link kontekstual serta bermutu. Jika kamu tertarik untuk memperoleh daftar back-link bermutu yang lain, saya anjurkan kamu turut kelas Revorma Premium.

Tidak hanya belajar dari 7 MODUL dengan 49 materi bahasan premium, kamu mampu bisa beberapa hal ini.

50 area bermutu untuk menanam back-link kontekstual. Kata kunci (keyword) dengan level menengah dapat dikalahkan lumayan dengan 50 back-link ini, insya Allah.
200 lebih website aktif dari komune blogger yang dapat kamu gunakan untuk submit content. Kembali lagi membuat back-link kontekstual bermutu. Rata-rata DA di atas 20.

500 lebih back-link komentar di situs bermutu. Ingat ini tipe back-link pendukung.
Third-party atau faksi ke-3 yang biasa saya pakai (sampai ini hari) dengan optimasi kata kunci (keyword). Faksi ke-3 ini tentunya berbayar. Tetapi worth it, beberapa puluh kata kunci (keyword) dari beberapa niche telah di halaman satu memakai jasa-jasa ini.

Demikian.

Updated: March 17, 2020 — 4:49 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *